Aturan Backgammon Pelajari Cara Bermain Backgammon

Backgammon board game adalah salah satu game paling kuno yang dikenal manusia. Diyakini bahwa variasi awal permainan dimainkan di Mesir Kuno, Mesopotamia, dan Roma Kuno. Sejak itu, permainan telah berevolusi, mengubah beberapa nama dan menyebar ke berbagai belahan dunia. Saat ini merupakan hiburan populer di seluruh AS, Asia Timur, Eropa, dan Timur Tengah.
minyak pelet perangsang

Untuk bermain backgammon, yang Anda butuhkan hanyalah pasangan, dua dadu, dan papan backgammon khusus dengan catur. Papan backgammon dibagi menjadi dua sisi dengan masing-masing adalah cermin pantulan dari yang lain. Setiap sisi berisi 12 segitiga yang disebut poin bernomor 1 hingga 24.
Poin 1 hingga 6: Papan Depan atau Papan Dalam
Poin 7 sampai 12: Papan Luar
7 poin: Bar Point
13 poin: Mid Point

Pada posisi awal permainan, setiap pemain memiliki 2 biji pada 24 poin, 3 catur pada 8 poin dan 5 pada 13 dan 6 poin. Setiap pemain bergerak dari papan rumahnya melalui papan luar menuju papan rumah lawan.

Tujuan dari backgammon, adalah, untuk memindahkan biji catur Anda ke papan home lawan dan mengeluarkannya dari papan sebelum lawan Anda memindahkan biji caturnya ke papan home Anda. Kecepatan kemajuan setiap gerakan ditentukan oleh hasil roll dadu.

Permainan backgammon dimulai dengan kedua pemain melemparkan satu dadu. Pemain yang hasilnya tertinggi, melakukan gerakan pertama menggunakan minyak pelet perangsang nomor lawan dan lawannya. Jika hasil lemparan dadu genap, para pemain melemparkan dadu lagi sampai hasil yang tidak merata muncul. Mulai sekarang, setiap pemain melemparkan kedua dadu pada gilirannya.

Setelah setiap lemparan dadu, Anda harus menggerakkan checker Anda ke depan jumlah langkah yang muncul pada kedua dadu. Anda dapat memindahkan satu pemeriksa jumlah langkah yang disimpulkan oleh mati atau memindahkan dua catur. Untuk membuatnya lebih jelas: jika hasil dari dadu roll adalah 5 dan 4, Anda bisa menggerakkan satu pemeriksa 9 langkah maju atau memindahkan satu pemeriksa 5 langkah maju dan kemudian memindahkan potongan lainnya 4 langkah maju

Jika dadu mengeluarkan dobel, yang berarti angka genap pada kedua dadu, Anda dapat memindahkan dobel angka yang muncul pada dadu. Misalnya, jika Anda menggandakan 2, Anda dapat memindahkan 2 poin empat kali. Dalam hal ini, Anda bisa menggerakkan satu pemeriksa 8 langkah ke depan; pindahkan dua biji total 4 langkah; pindahkan dua biji total 2 langkah masing-masing ditambah total 4 langkah; memindahkan satu minyak pelet perangsang pemeriksa total 6 langkah ditambah 2 langkah; atau pindahkan empat langkah 2 langkah.

Anda dapat memindahkan checker ke titik di mana ada checker lain atau tidak lebih dari satu checker lawan Anda, yang disebut blot. Ketika Anda menekan noda, itu dipindahkan ke tengah papan ke bagian dibagi antara papan rumah dan papan luar, yang disebut bar.

Checker yang ditempatkan di bar tidak dimainkan sampai bar dapat dimasukkan oleh lemparan dadu di papan rumah lawan. Misalnya, jika Anda menggulung 2, Anda dapat memasukkan checker ke poin 23 dan masukkan board home lawan dan masukkan minyak pelet perangsang kembali checker bar ke dalam permainan. Anda tidak dapat memindahkan checker lain kecuali seluruh checker bar Anda ada di home board lawan.

Pada saat biji-biji Anda berada di papan rumah Anda, Anda harus melepas biji-biji itu dari papan, untuk dibagikan, menggunakan gulungan dadu. Misalnya, jika Anda menggulung 1, Anda dapat melepaskan satu pemeriksa dari 1 poin; jika Anda menggulung 2, Anda dapat memindahkan kotak centang dari titik 2, dan seterusnya.

Jika lawan Anda tidak berhasil melakukan checker saat Anda melakukan 15 checker, Anda memenangkan gammon. Jika lawan Anda belum mengeluarkan catur dan masih ada beberapa caturnya yang ditempatkan di atas mistar, sementara Anda telah menahan 15 catur, maka Anda memenangkan backgammon.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.