Apa Keistimewaan Madu Mentah

Apa yang istimewa dari ilmu pelet ampuh dengan madu mentah? Dan apa saja berbagai bentuk madu? Betapa berbedanya mereka - menyisir madu, madu cair krim madu? Mungkin tidak terlalu sulit untuk mengingat dengan baik apa madu mentah itu ketika Anda mengasosiasikannya dengan sayuran dan daging yang tidak dimasak di mana segala bentuk pemanasan dihindari untuk menjaga semua vitamin alami, enzim, dan elemen nutrisi lainnya.

Apa Keistimewaan Madu Mentah

Madu mentah adalah nektar bunga pekat yang berasal langsung dari ekstraktor; itu adalah satu-satunya madu yang tidak dipanaskan, murni, tidak dipasteurisasi, tidak diproses. Makanan pembentuk basa, jenis madu ini mengandung bahan-bahan yang mirip dengan yang ditemukan dalam buah-buahan, yang menjadi basa dalam sistem pencernaan. Ini tidak berfermentasi di perut dan dapat digunakan untuk menangkal pencernaan asam. Ketika dicampur dengan jus jahe dan lemon, juga meredakan mual dan memasok energi. Madu mentah adalah pilihan tersehat di antara berbagai bentuk madu karena madu memiliki nilai gizi paling tinggi dan mengandung amilase, suatu enzim yang terkonsentrasi dalam serbuk sari bunga yang membantu makanan-makanan yang mengandung zat tepung seperti roti.

Sebagian besar madu yang ditemukan di supermarket bukanlah madu mentah tetapi madu "komersial", yang telah dipanaskan dan disaring sehingga terlihat lebih bersih dan lebih halus, lebih menarik di rak, dan lebih mudah ditangani dan dikemas. Ketika madu dipanaskan, aromanya yang lembut, ragi dan enzim yang bertanggung jawab untuk mengaktifkan vitamin dan mineral dalam sistem tubuh sebagian hancur. Oleh karena itu, madu tersebut tidak bergizi seperti madu mentah.

Ditandai dengan kristal bertekstur halus, madu mentah terlihat lebih susu dan mengandung partikel dan bintik-bintik yang terbuat dari bee pollen, bit honeycomb, propolis, dan pecahan sayap lebah yang patah. Madu mentah dan tanpa filter relatif rendah kadar airnya (14% hingga 18%) dan memiliki tingkat antioksidan tinggi. Biasanya akan mengental dan mengkristal menjadi konsistensi seperti margarin setelah satu atau dua bulan. Banyak orang lebih suka menaburkannya di atas roti dan wafel, melarutkannya dalam kopi panas atau teh, atau menggunakannya untuk memasak dan membuat kue.

Di antara produsen tidak ada kode seragam untuk menggunakan istilah "madu mentah". Tidak ada persyaratan hukum yang ketat untuk mengklaim dan memberi label madu sebagai "mentah". Anda mungkin menemukan madu mentah yang tidak diproses tetapi sedikit dihangatkan untuk memperlambat granulasi untuk waktu yang singkat dan memungkinkan penuangan ringan dan pengemasan ke dalam wadah untuk dijual. Dalam hal ini, madu tidak akan dianggap 100% "mentah" karena telah dipanaskan sedikit dan oleh karena itu seharusnya tidak boleh diberi label seperti itu oleh pemasok. Menggunakan sesedikit mungkin panas adalah tanda penanganan yang hati-hati.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.